infoselebb.my.id: Keturunan Pendeta, Angelina Sondakh sampai Digeruduk Warga karena Mualaf - INFO SELEB

Keturunan Pendeta, Angelina Sondakh sampai Digeruduk Warga karena Mualaf

Posting Komentar

Pernikahan Angelina Sondakh dengan Adjie Massaid memang tidak direstui keluarga Angie.

Angelina Sondakh bersama Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar. [Instagram]


Satu per satu anggota keluarga Aaliyah Massaid disorot setelah terungkap rencana pernikahannya dengan Thariq Halilintar. Aaliyah resmi dilamar oleh Thariq pada Rabu pada 15 Mei lalu.


Usai ibu kandungnya serta kakak-kakak angkatnya, kini datang giliran ibu tiri dari Aaliyah Massaid, Angelina Sondakh. Perempuan yang disapa Angie ini berperan besar dalam membesarkan Aaliyah Massaid dan kakaknya, Zahwa Massaid.


Meski sempat dipenjara, Angelina Sondakh dikenal sebagai sosok yang religius bahkan menjaadi penghafal Alquran. Namun tak banyak yang tahu bahwa mulanya Angie tidak beragama Islam.


Angelina Sondakh dinner bareng Aaliyah dan Thariq Halilintar ( Instagram/@angelinasondakh09)


Ditelusuri dari berbagai sumber pada Senin (3/6/2024), Angelina Sondakh adalah seorang mualaf. Angie memutuskan untuk pindah agama ketika menjadi istri almarhum Adjie Massaid.


Bahkan mendiang suaminya itu sempat ditolak karena perbedaan agama. Menolak untuk menyerah, Adjie Massaid pun berhasil mengislamkan serta menikahi Angelina Sondakh.


"Mas Adjie ini tiga kali datang melamar, ditolak terus," ujar Angelina Sondakh.


"Kata dia (Adjie) 'kayaknya lo harus gue bawa lari deh'. Bener-bener dibawa lari bukan cuma orangnya, agamanya juga," imbuh ibu tiri Aaliyah Massaid.


Namun keputusannya menjadi mualaf itu sempat tidak menguntungkan situasinya. Pasalnya, Angelina Sondakh adalah keturunan dari pendeta.


Potret Angelina Sondakh Peringati Ultah Adjie Massaid (Instagram/@rezaartameviaofficial)


Ayah dari Angie Sondakh adalah seseorang yang melayani gereja selama 15 tahun. Belum lagi dengan kakeknya yang ternyata seorang pendeta.


Alhasil, beragam hujatan diterima oleh Angelina Sondakh. Bahkan di hadapan Melaney Ricardo, Puteri Indonesia 2001 ini mengakui sempat digeruduk oleh warga kampungnya.


Kekecewaan diungkapkan oleh tetangganya pada masa itu. Terutama dengan membawa-bawa latar belakang keluarga Angelina Sondakh.


"Tekanan juga ke keluarga besar (setelah mualaf)," ucap Angelina Sondakh.


"Tahu kan sis, kayak di Batak kali. Manado (asal usul Angelina Sondakh) itu langsung,  satu kampung itu datang 'eh ini anak pendeta kok kayak begini'," tutur Angie, mengenang kisahnya menjadi mualaf. (*)

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter