infoselebb.my.id: Terkuak Alasan Nadya Mustika Rahayu Dititipkan Ibu Kandungnya di Panti Asuhan - INFO SELEB

Terkuak Alasan Nadya Mustika Rahayu Dititipkan Ibu Kandungnya di Panti Asuhan

Posting Komentar
Konflik antara Nadya Mustika Rahayu dan ibu kandungnya, Ipah Saripah masih menjadi sorotan publik. Hal itu bermula dari keputusan istri Iqbal Rosadi itu tak mengundang sang ibunda ke pernikahannya pada 24 November 2023.

Bahkan ini bukan kali pertama bagi Nadya tak melibatkan ibu kandung di hari bahagianya. Saat dipinang Rizki Syafaruddin pada (17/7/2021) silam, ia juga tak mengundang Ipah Saripah. Usut punya usut, Nadya diduga masih kecewa dengan ibunya yang menitipkan dirinya di panti asuhan saat masih kecil.

Hal itu disampaikan langsung oleh Nadya Mustika di Youtube pribadinya jika dirinya sudah dititipkan di panti asuhan sejak umur 3 hari hingga akhirnya hidup di panti asuhan selama 10 tahun.

“Saya 10 tahun di panti asuhan. Masya Allah banget tinggal di panti itu ternyata bisa membuat kita disiplin, berawal dari keterpaksaan lama-lama jadi kebiasaan,” terang Nadya Mustika.

Klarifikasi Ibu Kandung Nadya Mustika Rahayu
Terkait pengakuan Nadya, Ipah Saripah pun akhirnya buka suara. Ia tak menampik jika putrinya itu memang dititipkan di panti asuhan. Namun tanpa alasan, ia mengaku ada alasan dibalik keputusan tersebut.

“Saya nitip anak karena keterbatasan ekonomi. Untuk apa saya jadi TKW kalau hidup saya mapan? Bapak kandungnya juga ngga ada,” kata Ipah Saripah dikutip Youtube Intens Investigasi pada Kamis (30/11/2023).

Ipah Saripah mengatakan selama 9 tahun ia menjadi TKW dan memang jarang pulang. Alasan yang membuat komunikasinya dengan sang anak minim. Meski tidak pernah merawat dan membesarkan anaknya sendiri, Ipah berharap bisa dihargai sebagai ibu yang melahirkan Nadya.

“Jangankan Nadya, anak saya yang paling gede saja saya tidak asuh. Jadi ya adik kakak bersaudara kandung mereka ya begitu (tidak di asuh Ipah). Saya ini kan tetap saja seorang ibu, jadi tolong hargai,” sambungnya.

Ipah Saripah menegaskan jika dirinya tidak menuntut apapun dari Nadya Mustika Rahayu yang sekarang sudah dikenal banyak orang dan mapan secara finansial. Ia hanya berharap agar istri Iqbal Rosadi itu mau memberikan sedikit rasa hormat dan penghargaan kepadanya.

“Saya melahirkan dia dengan nyawa sebagai taruhan. Saya merasakan semua itu,” pinta Ipah Saripah.

Klarifikasi Keluarga Angkat Nadya Mustika Rahayu
Tak hanya ibu kandung, keluarga angkat Nadya yang diwakili oleh Ayi Jatnika dan Rini Nuraeni ikut memberikan keterangan terkait masalah keluarganya tersebut.

“Ada beberapa poin yang kami sampaikan di klarifikasi ini, yang pertama apakah benar ibu Ipah Saripah ini ibu kandung dari Nadya? Nah saya jawab iya memang benar, ibu Ipah Saripah merupakan ibu kandung Nadya. Nadya kami angkat sebagai anak angkat di keluarga kami sejak tiga hari setelah Nadya dilahirkan,” ungkap Rini.

Rini mengaku keluarganya sudah mengangkat Nadya Mustika Rahayu sebagai anak kandung sesuai dengan proses hukum yang berlaku. Ia bahkan menunjukkan surat pernyataan bahasa Sunda yang menyatakan penyerahan Nadya sebagai anak angkat dari keluarga Ipah.

Untuk itu, sejak bayi Nadya diasuh oleh keluarga angkatnya. Hal itu terjadi karena masalah keterbatasan ekonomi. Terlebih di masa lalu ibu kandung Nadya diceraikan oleh suaminya dalam kondisi hamil. ***


Simak update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News Pikiran Rakyat Garut

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter