infoselebb.my.id: Ibunya Dihujat gegara 'Thariq Haji 2 Bulan' Sohwa Halilintar Pasang Badan: Umi Nggak Bisa Ninggalin Anak - INFO SELEB

Ibunya Dihujat gegara 'Thariq Haji 2 Bulan' Sohwa Halilintar Pasang Badan: Umi Nggak Bisa Ninggalin Anak

Posting Komentar

Geni Faruk juga dikenal sebagai sosok yang sangat ekspresif ketika bercerita sehingga pada saat itu ia melontarkan candaan bahwa Thariq Halilintar sudah bergelar haji.

Thariq Halilintar dan Sohwa Halilintar. (Instagram)


Sohwa Halilintar ikut angkat bicara setelah sang ibu dan sang adik dikecam publik perkara gelar haji. Sebelumnya diketahui Geni Faruk ngotot menyebut Thariq Halilintar sudah haji karena diajak menjalankan ibadah haji oleh kedua orang tuanya di usia belum genap 2 bulan.


Sohwa Halilintar menyebut jika kedua orang tuanya memang 'gila' gelar haji maka mereka berdua akan menyematkan gelar itu di depan nama mereka sejak dulu. Pasalnya mereka sudah menjalankan ibadah haji di tahun 1990-an.


Namun faktanya baik Anofial Asmid maupun Geni Faruk tak pernah menyematkan kata Haji maupun Hajjah di depan nama mereka.


"Kalau mau gelar, dari tahun 90-an orangtuaku udah pakai gelar dong. Tapi, kan gelarnya tetap umi dan abinya Gen Halilintar," ungkap Sohwa Halilintar dalam unggahan TikToknya, Rabu (3/7/2024).


Di sisi lain Sohwa juga paham betul kalau orang tuanya pasti sudah memahami jika mengajak Thariq beribadah haji di usia kurang dari dua bulan bukan berarti Thariq sudah sah menjalankan ibadah haji.


"Mereka adalah orang yang paling menanamkan rasa ber-Allah dari kecil, jadi nggak mungkin mereka nggak ngeri anak yang belum baligh itu hajinya belum sah," ungkap Sohwa Halilintar.


Bagi Sohwa, momen Geni Faruk menceritakan Thariq Halilintar sudah pernah haji usia 2 bulan itu tak lebih dari upayanya membagikan pengalamannya yang naik haji sambil menggendong bayi.


"Itu cuman seorang ibu yang menceritakan kisah anaknya pas kecil, perjuangannya, kesusahannya. Apalagi pas haji, yang jauh lebih susah dari umrah," sambungnya.

Potret Sohwa Halilintar. (Instagram/@sohwahalilintar)


Di sisi lain, ibu Atta Halilintar ini memang memiliki prinsip tak akan meninggalkan anak yang masih membutuhkan ASI, sekalipun sedang haji. Oleh sebab itu bagi anak-anaknya hal itu adalah kisah perjuangan ibu yang membanggakan dan mengharukan.


"Karena, umi tipe yang nggak bisa ninggalin anaknya kalau belum selesai 2 tahun menyusui. Jadi, dibawa-bawa terus, diceritakan terus supata jadi kesyukuran," ungkap Sohwa.


Geni Faruk juga dikenal sebagai sosok yang sangat ekspresif ketika bercerita sehingga pada saat itu ia melontarkan candaan bahwa Thariq Halilintar sudah bergelar haji.


"Diceritain dengan bercandaan "haji Thariq" gitu lho beb. Umi kalau cerita emang ekspresif gitu, lalu nurun ke aku," lanjutnya.

Thariq Halilintar dan Geni Faruk (Instagram/thariqhalilintar)


Bukan hanya saat melahirkan Thariq Halilintar, Sohwa Halilintar mengatakan perjuangan kedua orangtuanya juga tak mudah ketika melahirkannya dan sudah memiliki satu orang anak, Atta Halilintar.


"Kalau cerita perjuangan umi pas aku kecil ada lagi. Umi dan abi ganti-gantian kuliah untuk jaga aku dan bang Atta. Melahirkan aku di semester 2," ujar Sohwa Halilintar.


Sohwa Halilintar mengatakan ibunya mengandung dan melahirkannya dalam kondisi masih mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

Gaya sehari-hari anak Gen Halilintar (Instagram/@thariqhalilintar)


Sohwa pun mengaku sangat bangga dengan kisah masa lalunya bersama sang ibu. Ia juga membebaskan para netizen dalam menafsirkan cerita yang disampaikan sang ibu. (*)

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter