infoselebb.my.id: Potret Anang Hermansyah dan Ashanty Pilih Rayakan Idul Adha di Korea, Emang Lagi Ngapain? - INFO SELEB

Potret Anang Hermansyah dan Ashanty Pilih Rayakan Idul Adha di Korea, Emang Lagi Ngapain?

Posting Komentar

Tampak ibu sambung Aurel Hermansyah ini menemui berbagai rekan bisnis, sembari didampingi Anang Hermansyah.

Potret Lebaran Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty (Instagram)


Anang Hermansyah dan Ashanty pilih tidak merayakan Idul Adha di Indonesia. Keduanya asik menikmati momen hari kurban di Negeri Gingseng Korea Selatan.


Momen keduanya merayakan Idul Adha di Korea Selatan dibagikan Ashanty di Instagram pribadinya, dilihat suara.com, Senin (17/6/2024). Tampak ibu sambung Aurel Hermansyah ini menemui berbagai rekan bisnis, sembari didampingi Anang Hermansyah.


"Malam yang indah bersama orang-orang hebat di Korea. Semoga kerjasama kita lancar, dan thank you for the dinner," tulis Ashanty di unggahan bersama rekan bisnis perempuannya di Korea Selatan.


Ashanty dan para rekan bisnisnya terpantau menikmati malam takbiran Idul Adha di Korea Selatan. Ini terlihat dari berbagai unggahan Instagram story yang memperlihatkan momennya menikmati kota Seoul, ibukota Korea Selatan.


Tidak hanya itu di keesokan harinya, yaitu bertepatan di Hari Raya Idul Adha, Ashanty juga masih terpantau di sedang hangout di taman bermain di dalam sebuah pusat perbelanjaan.


Meski begitu Ashanty juga tidak lupa mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha, dengan mengunggah momennya bersama Anang saat umroh ke Tanah Suci Mekkah beberapa waktu lalu.


"Dengan Semangat Berkurban semoga kita selalu diberikan kekuatan untuk meneladani Ketaqwaan Nabi Ibrahim & Keikhlasan Nabi Ismail, Taat Perintah, Sabar Menerima Cobaan, Menyerahkan Jiwa Seutuhnya Hanya Kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala Saja," tulis Ashanty.


Makna Hari Raya Idul Adha bagi umat islam


Idul Adha dirayakan untuk memperingati peristiwa ketika Nabi Ibrahim (Abraham) bersedia mengorbankan putranya, Ismail, atas perintah Allah. Namun, sebelum pengorbanan itu terjadi, Allah menggantikan Ismail dengan seekor domba. Peristiwa ini menekankan ketaatan dan ketulusan Nabi Ibrahim dalam mengikuti perintah Allah.


Pengorbanan dalam Idul Adha juga mengingatkan umat Islam tentang nilai keikhlasan dalam menjalankan perintah agama. Penyembelihan hewan kurban melambangkan pengorbanan yang dilakukan dengan tulus untuk mendekatkan diri kepada Allah.


Selain itu Hari Raya Kurban ini juga jadi momen untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama. Daging hewan kurban dibagikan kepada keluarga, tetangga, dan mereka yang kurang mampu. Ini mengajarkan nilai kebersamaan, solidaritas, dan kepedulian sosial dalam masyarakat.


Hari raya ini juga bertepatan dengan  pelaksanaan ibadah haji di Mekah, yang merupakan rukun Islam kelima. Bagi mereka yang tidak melaksanakan haji, Idul Adha adalah kesempatan untuk merasakan kedekatan spiritual dengan saudara-saudara seiman yang menunaikan haji, serta mengingatkan tentang pentingnya persaudaraan umat Islam di seluruh dunia. (*)

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter