infoselebb.my.id: Dituduh Bawa Kabur Aset Pesantren Rp 26 M, Ayah Atta Halilintar Dilaporkan Pengurus Ponpes ke Polisi - INFO SELEB

Dituduh Bawa Kabur Aset Pesantren Rp 26 M, Ayah Atta Halilintar Dilaporkan Pengurus Ponpes ke Polisi

Posting Komentar

Gen Halilintar kembali diterpa masalah. Kini, ayah Atta Halilintar yakni Halilintar Anofial Asmid digugat secara perdata.


Dia digigat atas dugaan membawa kabur aset milik salah satu pondok pesantren yang berada di Pekanbaru.


Kini, gugatan tersebut sudah masuk tahap persidangan dengan agenda mediasi. Sayangnya, pihak tergugat atau Halilintar Asmid tak hadir dalam persidangan.


"Ya hari ini sudah ada persidangan di Pekanbaru, ini sudah mediasi yang kedua ya, yang mengharuskan hadir, tapi tadi belum hadir juga," ucap Dedek Gunawan selaku kuasa hukum Pondok Pesantren saat dihubungi awak media, Sabtu (9/3/2024).


Dedek Gunawan pun menjelaskan awal mula permasalahan itu muncul.


Itu semua berawal dari Halilintar Asmid yang menjadi salah orang kepercayaan dari pondok pesantren Al Ansor di Pekanbaru.


Namun, beberapa aset dibalik nama oleh ayah Atta Halilintar itu.


Meski sudah ada beberapa aset yang dikembalikan, tetapi ada beberapa aset yang juga belum dikembalikan.


"Permasalahannya dari bapak Halilintar ini dipercaya untuk menjadi ketua pengurus ponpes Al Ansor di Pekanbaru, lalu ada beberapa aset yang dia balik nama ya, terutama tanah yang luasnya senilai 26 M dan aset-aset di atas tanah tersebut, ada beberapa aset juga yang sudah dikembalikan, tapi ada yang belum juga," papar Dedek.


Dedek Gunawan mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga ayah Atta Halilintar mengenai masalah ini.


Namun hingga saat ini belum ada jawaban.


"Untuk saat ini kita berkoordinasi dengan saudaranya bapak halilintar dan harusnya beliau sudah mengetahui hal ini ya," ujar Dedek.


"Untuk bapak Halilintar itu bukan pemilik ponpes, melainkan hanya dipercaya aja ya menjadi ketua di ponpes," lanjutnya.


"Terakhir dia ke ponpes itu 2003 dan itu sendiri ya, tidak bersama keluarganya, udah komunikasi tapi tidak digubris," tambahnya.


Lebih lanjut, pihak ponpes berharap Halilintar Anofial Asmid bisa hadir ke persidangan selanjutnya sehingga menemukan titik terang.


"Untuk selanjutnya nanti masih mediasi, tapi seharusnya bapak Halilintar hadir ya, jangan hanya melalui kuasa hukumnya saja," pungkasnya.


Sejauh ini, belum ada tanggapan terkait kasus ini dari pihak ayah Atta Halilintar itu.


Atta Bangun Pesantren


Youtuber Atta Halilintar tengah membangun sebuah pondok pesantren bernama AHHA Binaumma Tebuireng di wilayah Serang, Banten.


Pembangunan pesantren itu sebagai bekal keberkahan dan syukurnya atas karunia Aurel Hermansyah dan Ameena Hanna Nur Atta.


Kini, menantu Ashanty dan Krisdayanti tersebut kembali memberitahukan kepada publik tentang kondisi perkembangan pesantren yang ia bangun di atas tanah seluas 20 hektare.


Dari pengakuan ayah Ameena Hanna Nur Atta itu, pesantren AHHA Binauma dan masjid yang tengah didirikan telah hampir rampung.


Hal tersebut diketahui dari unggahan instagram Atta Halilintar melalui akun milik pribadinya, @attahalilintar, Jumat (7/10/2022).


Dilansir Banjarmasinpost.co.id dari instagram tersebut, Atta memposting beberapa foto penampakan pesantren dan fasilitas di dalamnya.


Disebutkan oleh menantu Anang Hermansyah dan Krisdayanti itu, sejauh ini pembangunan telah berjalan 85 persen.


Pesantren tersebut dilengkapi beberapa fasilitas di dalamnya seperti Aula, ruang belajar, masjid, toilet, kamar mandi, kelas-kelas tambahan dan lain-lain.


Kini ruangan-ruangan tersebut dinyatakan telah selesai digarap, tersisa pengeboran air dan toilet masjid saja.


“Pesantren AHHA Binnaumma + Masjid. Semua pembangunan & perbaikan hampir rampung 85 persen AULA, Tempat belajar, Masjid, Toilet, Tempat Mandi, Kelas 2 tambahan dll. Tinggal pengeboran air dan toilet masjid. Semoga jadi tempat untuk anak2 santrii semangat belajarnya ya.. Besar harapan jadi bermanfaat buat agama, bangsa, negara Tepat di hari Maulid nabi saw, “ terang Atta Halilintar dalam caption.


Besar harapan Atta Halilintar agar pesantren yang ia bangun saat ini dapat bermanfaat untuk agama dan bangsa serta negara.


Tak hanya itu, Atta harap para santri di sana untuk semangat dalam menuntut ilmu.


Menanggapi hal tersebut, sebagai ibu mertua, Krisdayanti pun lantas memberikan komentar terhadap postingan Atta Halilintar.


Ucapan syukur pun dipanjatkan DIVA Krisdayanti kepada Allah SWT atas pencapaian Atta Halilintar yang membangun pondok pesantren.


“Alhamdulillah yaAllahhh, “ komentar Krisdayanti.


Sontak, Atta Halilintar pun kembali merespon komentar ibu kandung Aurel Hermansyah tersebut.


“(emoji cinta) mimi, “ balasnya. (*)

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter