infoselebb.my.id: Atta Halilintar Merasa Tak Sanggup Punya 11 Anak dengan Aurel, Ini Alasannya - INFO SELEB

Atta Halilintar Merasa Tak Sanggup Punya 11 Anak dengan Aurel, Ini Alasannya

Posting Komentar

Melahirkan tentunya bukan perkara mudah bagi kebanyakan Bunda dan Ayah. Pasalnya, setelah melahirkan perjalanan panjang menjadi orang tua yang sesungguhnya baru dimulai. 


Oleh karena itu, merencanakan kehamilan menjadi hal yang sangat penting bagi Bunda dan Ayah serta harus dipertimbangkan dari berbagai aspek. Seperti yang dirasakan oleh Youtuber Atta Halilintar dan istrinya Aurel Hermansyah.


Setelah melahirkan anak kedua beberapa waktu lalu, Atta dan Aurel merasa tak sanggup punya 11 anak. Kira-kira apa ya alasannya? Yuk simak lebih lengkap kisahnya dalam artikel berikut ini.


Atta Halilintar memikirkan kesehatan sang istri

Memiliki sosok ibu yang melahirkan 11 anak ternyata tak membuat Atta dan Aurel ingin mengikuti jejak sang ibunda. Setelah melahirkan anak kedua mereka yang bernama Azura Humaira Nur Atta, pasangan ini ternyata sepakat tidak ingin memiliki 11 anak dan ingin menunda kehamilan selanjutnya.


Alasan utama mengapa keputusan ini diambil adalah karena Atta memikirkan kondisi fisik Aurel. Melahirkan secara caesar sebanyak 2 kali membuat Atta mengkhawatirkan kondisi kesehatan istrinya jika harus hamil berkali-kali atau hamil dengan jarak yang dekat.


“Kalo aku lebih mikirin ibunya, kalau menurut dokter bahaya ya udah mending ga usah,” ungkap Atta dalam podcast yang tayang di kanal Youtube Need a Talk. 


Kondisi kehamilan Aurel menurut medis

Kekhawatiran Atta terhadap kondisi kesehatan Aurel juga didukung dengan pendapat medis dari dr. Ivan Rizal sini, dokter yang menangani kelahiran Ameena dan Azura. Menurut dr. Rizal meski kondisi kesehatan Aurel saat ini baik dan masih dalam usia yang relatif muda, ada baiknya untuk menunda kehamilan terlebih dahulu. 


Hal ini karena setiap kali melahirkan khususnya dengan operasi caesar, perlengketan akan terus terjadi dan membuat risiko persalinan menjadi lebih tinggi. Dr. Rizal menyarankan untuk menunda kehamilan selama satu hingga satu tengah tahun ke depan. 


“Jarak satu sampai satu setengah tahun sudah aman, tapi kalau bisa lebih panjang lebih baik,” tutur dr. Rizal


Atta dan Aurel ungkap keinginan punya anak kembar

Meski ingin menunda punya momongan untuk beberapa tahun ke depan, Atta dan Aurel mengaku masih ingin memiliki anak lagi yang berjenis kelamin laki-laki. Bahkan, mereka berkeinginan punya anak kembar. 


Merespons keinginan Atta dan Aurel, dr. Rizal hanya tertawa sambil mempertanyakan kembali keputusan tersebut. Hal itu karena menurut dr. Rizal kehamilan kembar bukanlah hal yang mudah.


Namun, bukan berarti ia melarang atau membatasi keinginan Atta dan Aurel untuk punya anak kembar. Jika beberapa tahun ke depan keinginan Atta dan Aurel tetap sama maka menurutnya tak ada salahnya untuk mencoba.


Melahirkan caesar dalam jarak dekat memang bisa menyebabkan perlengketan pada rahim. Lalu, apa yang akan terjadi jika saat persalinan Bunda mengalami perlengketan rahim? Yuk simak lebih lengkap pada halaman selanjutnya.


Perlengketan rahim membuat persalinan lebih sulit

Melahirkan melalui operasi caesar membuat Bunda harus melalui prosedur pembedahan dan penjahitan. Proses pembedahan ini membuat risiko perlengketan rahim menjadi meningkat, terlebih lagi jika operasi caesar dilakukan lebih dari satu kali, seperti yang dialami Aurel.

Perlengketan rahim membuat proses persalinan menjadi lebih sulit karena berbagai risiko yang mungkin terjadi. Salah satu yang paling umum terjadi adalah pendarahan yang luar biasa karena robeknya otot-otot rahim.


Pendarahan ini sering kali membuat Bunda memerlukan transfusi darah tambahan selama proses operasi. Proses penyembuhan pun bisa menjadi lebih lama karena kondisi Bunda harus benar-benar stabil hingga dinyatakan sembuh total.


"Nah untuk caesar yang ke-2 pastinya bisa ada perlengketan dari caesar yang sebelumnya terus jaringan-jaringan itu dibelah lagi jaringan parut itu kita buka lagi lalu jahit lagi kadang-kadang itu bisa ada otot-otot yang lebih robek. Robekan otot pun bisa bertambah pendarahan pun bisa bertambah,” ungkap dr. Olivia F. Laksmana, SpOG, di akun TikTok-nya @dr.oliviafranc. HaiBunda telah memiliki izin untuk membagikan informasi ini.


Nah itu dia, risiko perlengketan rahim yang perlu Bunda ketahui sebelum melakukan caesar kedua dan seterusnya. 


Semoga informasi ini bermanfaat, Bunda. Saksikan juga video tentang metode tahnik yang dilakukan Atta dan Aurel Hermansyah pada anak kedua: 


(pri/pri)

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter