infoselebb.my.id: Ramai Kasus Gagal Ginjal, Ashanty Pilih Alternatif Obat untuk Anak - INFO SELEB

Ramai Kasus Gagal Ginjal, Ashanty Pilih Alternatif Obat untuk Anak

Posting Komentar


Ashanty ikut khawatir karena kasus gagal ginjal akut yang dialami anak-anak.

Kasus gagal ginjal akut yang mendadak ramai beberapa waktu terakhir tentulah menyedot perhatian para orangtua. Termasuk para selebriti yang telah memiliki anak.

Di Jakarta saja, Dinas Kesehatan DKI telah mencatat ada 40 anak meninggal dunia dari 71 yang menderita penyakit tersebut. Dengan persentase, 85% terjadi pada Balita, dan sisanya pada rentang usia 5-18 tahun.

Ashanty, ibu dari Arsy Addara, turut mengungkapkan pendapatnya. Terlebih, saat ini sang putri memang sedang demam dan batuk. Di Instagram miliknya, Ashanty menuturkan bahwa sekarang ini, dirinya memilih ramuan herbal dari jahe dan bawang merah daripada obat dokter.

"Aku kasih sehari tiga kali. Jahe merah/jahe biasa, kunyit putih, kencur. Semuanya diparut, tambahkan perasan lemon sama madu. Cuma demamnya masih naik-turun," tulis @ashanty_ash menjelaskan ramuan untuk batuk anaknya, seperti dikutip detikcom, Minggu (23/10/2022).

Pada unggahan selanjutnya, istri Anang Hermansyah itu menjelaskan ramuan yang dia pilih untuk mengobati demam.

"Untuk demam, aku masih kompres-kompres aja, sama balurin minyak essential oil. Saya mau coba baluri bawang merah ditaruh ke telapak kaki sama punggung," tulisnya.

Ashanty jujur bahwa dengan maraknya kasus gagal ginjal akut pada anak ini, perjuangan untuk melawan penyakit jadi semakin penuh tantangan dan membingungkan. Apalagi, musim hujan yang sedang deras-derasnya dapat menjadi pemicu.

"Aku sama sekali belum kasih obat, entah kenapa masih takut banget. Sirup saja bahaya, apalagi yang tablet/kapsul, di pikiranku lebih takut lagi. Memang jadi ibu itu harus muter terus kepalanya, harus baca terus, harus cari tahu terus, belajar terus," pungkas Ashanty.

(mif/dar)

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter