infoselebb.my.id: Perjalanan Karier Lesti Kejora, Jadi Penyanyi Hingga Pengusaha Kaya - INFO SELEB

Perjalanan Karier Lesti Kejora, Jadi Penyanyi Hingga Pengusaha Kaya

Posting Komentar

  

Lestiani Andriyani atau yang akrab dipanggil sebagai Lesti Kejora ini dikenal masyarakat tanah air sejak kehadirannya dalam ajang pencarian bakat di Indosiar. Kariernya pun melambung pesat sejak dinobatkan sebagai juara ajang pencarian bakat yang tayang di Indosiar tersebut.

Ia pun akhirnya dipercaya menjadi seorang juri dan pembawa acara hingga mampu merilis single-nya sendiri. Tidak puas terjun hanya di dunia hiburan,ia pun memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis dimana ia merintis usaha kosmetik.

Simak perjalanan karier Lesti Kejora yang sosoknya pernah dinobatkan sebagai perempuan tercantik ke-5 di dunia oleh Top Beauty World 2020 dari kecil hingga saat ini:

Bakat Bernyanyi Sejak Kecil

Bakat bernyanyi ditemukan sejak usia 4 tahun dimana ia sudah belajar bernyanyi lagu-lagu tradisional Sunda. Bernyanyi pun menjadi hobi yang dilakukannya setiap hari.

Tepatnya sejak kelas 2 SD, ia pun memulai karier bernyanyi dari satu panggung ke panggung lainnya hingga memutuskan untuk mengubah nasibnya dengan mengikuti audisi Dangdut Academy.

Dinobatkan Sebagai Juara Dangdut Academy

Meskipun lahir dari keluarga sederhana, Lesti Kejora memang sudah dikenal berbakat di dunia hiburan sejak kecil. Ketika berumur 14 tahun, Lesti Kejora yang masih SMP tersebut pun memutuskan untuk mengikuti audisi Dangdut Academy di Bandung pada tahun 2014.


Kemampuan bernyanyinya yang diacungi jempol pun membuatnya lolos audisi untuk mengikuti nominasi Dangdut Academy di Studio Indosiar. Melewati perjalanan kompetisi yang cukup panjang hingga akhirnya harus berhadapan dengan Nur Aty sebagai penyanyi yang tak kalah berbakat, Lesti kejora pun dinobatkan sebagai juara pertama di D’Academy musim pertama.  

Lesti yang saat itu berumur 14 tahun akhirnya membawa pulang hadiah tunai pertamanya sejumlah Rp100 juta dan 1 unit mobil yang akhirnya dihiasi dekorasi hello kitty bernuansa warna pink.

Mengeluarkan Single Pertamanya

Menjadi juara pertama di ajang mencari bakat D’Academy melambungkan perjalanan karier Lesti Kejora. Ia akhirnya ditawarkan bekerja sama dengan Tritiny Optima Production untuk merilis single pertamanya yaitu Kejora, ciptaan Nurbayan.

Kesuksesan single Kejora pun membuat Lesti ingin mencapai lebih. Ia lalu mengeluarkan 2 lagu pertamanya yang berjudul Egois dan Zapin Melayu pada tahun 2016. Dua lagu ini ternyata dicintai oleh masyarakat Indonesia sehingga ia pun dijuluki sebagai pendangdut top di tanah air.

Terjun di Dunia Acting

Tidak puas dengan menyanyi, Lesti Kejora pun melebarkan sayapnya untuk menerjuni dunia acting. Ia mendapatkan peran utama di beberapa miniseries, contohnya Kejora, Kejora 2, dan Merpati Tak Pernah Galau. Setelah sukses di miniseries, ia juga berhasil menarik perhatian dengan membintangi FTV dan beberapa sinetron.


Dipercaya Menjadi Juri dan Pengisi Acara

Karena bakat bernyanyinya sudah diakui di tanah air, Lesti Kejora yang dijodohkan dengan Rizky Billar pun dipercaya menjadi juri di salah satu ajang pencarian bakat. Tidak hanya itu, kehadiran dirinya sering terlihat sebagai pengisi acara.

Contohnya, di bulan Ramadan pada tahun 2020, ia menjadi pengisi acara Ramadan berjudul Akademi Sahur yang tayang di Indosiar, pada akhirnya mereka memutuskan untuk menikah.

Merintis Usaha Kosmetik

Lesti Kejora yang sudah unggul di dunia hiburan pun kini memutuskan untuk terjun mengembangkan sebuah usaha. Ia ternyata merintis usaha kosmetik yang bermerk Purnama Beauty.

Penyanyi dangdut yang pernah dinobatkan sebagai perempuan tercantik ke-5 di dunia oleh Top Beauty World 2020 ini merilis beberapa produk kosmetik yang cocok dipakai perempuan Indonesia, seperti blush dan lip & cheek creamhijab spray, dan lain-lain. Kosmetik ini dapat dibeli di seluruh marketplace di Indonesia. (beautynesia.com)

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter